Polsek Ngajum Buka Gerai Vaksin Dosis 1, 2 dan Boster di Balai Desa Kranggan

POLRES MALANG – Gerai Vaksinasi Presisi Polri dibuka bekerjasama dengan puskesamas Ngajum (PKM) dan Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang. Antusiasme warga sembilan desa di kecamatan Ngajum untuk divaksin, Sangat tinggi sehingga Bhabinkamtibmas Desa Ngajum Briptu Ahmad Jefrian bekerja sama dengan Pkm Ngajum dan dinkes Malang mengadakan vaksinasi gratis untuk warganya, Senin (23/05/2022).

Untuk Tenaga kesehatan dari puskeas Ngajum,tempat di sediakan oleh Pemdes Kranggan, pendataan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di bantu perangkat desa yang sesuai dengan dosis ke 1, 2 dan Boster.

RELATED POSTS

“Antusiasme warga Kecamatan Ngajum desa Kranggan sangat tinggi tentang pentingnya vaksin untuk membentu herd immunity cukup tinggi. Maka pemerintah melalui banyak instansi, termasuk kepolisian diberikan amanah untuk memfasilitasi program sejuta vaksin sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Ngajum,” ujar Ahamad.

Saat ini, vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi hanya akan melayani vaksin untuk warga ber-KTP lima Dusun di desa Kranggan Kecamatan Ngajum.

Masyarakat bisa mendaftar vaksinasi tersebut secara online atau menghubungi Babinsa dan bhabinkamtias dibantu yang mengantar undangan perangkat desa setempat.

“Jadwalnya setiap hari, dari pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Per harinya, dosis sebanyak 100 vaksin,” terang Ahmad.

“Akan ada setiap hari, sampai dosisnya habis. Yang pasti kami optimalkan untuk warga Desa Ngajum Kecamatan Ngajum, agar sesegera mungkin terbentuk herd immunity untuk tangkal Covid-19. Selain tetap patuh protokol kesehatan. Itu yang terpenting,” tandas Ahmad.

 

 

#MalangSehat
#KabupatenMalang
#JawaTimur
#PolresMalang
#KapolresMalang
#AKBPFerliHidayat
#Malang

Related Posts